Surat Pemberitahuan Kuota Storage Google Workspace

Dengan Hormat, 

Sehubungan dengan berubahnya kebijakan Google Suite for Education yang saat ini berubah menjadi Google Wordkspace for Education maka untuk mengoptimalkan storage yang sudah ada, dibuat kebijakan agar penggunaannya lebih optimal. Adapun pembagian kuota storage sebagai berikut:

1. Mahasiswa : 15 Gb
2. Tenaga Kependidikan : 90 Gb
3. Tenaga Pendidik : 130 Gb
4. Unit : 275 Gb

Akun alumni dan pegawai pensiun hanya diperuntukkan pengurus IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Universitas Sebelas Maret atau Pengurus Perhimpunan Pensiun Pegawai Universitas Sebelas Maret.

Penerapan kebijakan kuota tersebut akan di berlakukan per tanggal 01 September 2022. Bagi user yang saat ini sudah menggunakan storage melebihi kebijakan tersebut dan ingin tetap dapat menggunakan layanan Google, dimohon segera melakukan penyesuaian paling lambat tanggal 30 September 2022. Bagi Alumni yang memiliki akun, diberikan kesempatan untuk memback-up data maksimal tanggal 31 Oktober 2022.

Demikian pemberitahuan terkait dengan kuota storage Google Workspace, apabila ada perubahan kebijakan dari Google akan diberitahukan kemudian. Atas perhatian Bapak/Ibu diucapkan terima kasih.